Sunday, April 22, 2007

Find out who you really are

Sebenarnya blog ini saya pakai untuk ajang untuk meng-explore diri saya sendiri, sudah sejauh mana saya mengenal diri saya sendiri, semuanya itu saya refleksikan dalam tulisan tulisan dalam blog ini

kemudian sebagai bahan pembelajaran saya mungkin ada komentar yang masuk untuk menbahas masalah atau apapun itu namanya yang berasal dari tulisan saya, saya sadar bahwa saya tidak terlalu berbakat dalam menulis jadi tulisan tulisan saya ini agak kurang di mengerti oleh berbagai pihak, tapi justru itu tantangannya saya ingin tau apakah ada orang yang mengerti jalan pikiran saya

karena tidak semua orang juga mengerti apa yang dipikirkan oleh dirinya sendiri, terkadang manusia bertindak diluar pemikirannya, kasusnya banyak dan saya tidak ingin disebutkan satu per satu

ego yang ada di dalam diri kita itu mengontrol jalan pikiran kita sehingga kita melakukan apa yang diperintahkan, lalu ada semacam perasaan yang mengatakan bahwa "diri kita benar" sehingga apa yang kita lakukan itu benar, padahal sikap seperti ini merupakan bumerang bagi kita sendiri

saya tidak mau berceramah disini saya yakin setiap orang pasti mempunyai "sesuatu" di dalam dirinya yang dapat "menceramahi" dirinya sendiri, apakah itu hati nurani, pikiran pikiran logis ataupun perasaan perasaan yang sensitif

saya bertanya seperti apakah saya? kalau saya menjawab pasti akan saya jawab 'ya seperti ini', yang seperti ini tuh yang bagaimana? saya jawab lagi 'ya yang begini ini' nah yang begini ini contohnya apa? 'ya contohnya seperti saya'

*bandung di depan layar komputer di tahun 2007 bulan ke 4

1 comment:

Bang Day said...

Nampaknya sudah lama gak diurus hehehe.

Salam kenal kembali mas Chatoer