Thursday, March 01, 2007

Tamiya....the Legend


TAMIYA RACING MINI 4WD, wah wah guweh masih inget ama maenan dari Jepang ini buatan produsen mainan TOKUDA-SHOGAKUKAN TAMIYA PLASTIC MODEL CO. 3-7 Ondawara, Shizuoka City JAPAN, wah legend banget, booming waktu guweh SD tahun 90-an, gw bela belain ngabisin tabungan waktu gw SD cuma untuk beli Mobil TAMIYA pertama gw seharga Rp 8500 (waktu jaman dulu segitu termasuk mahal loh) kalo dolo yang suka TAMIYA pasti inget Toko Buku Q-TA di kawasan pertokoan di jalan Merdeka Bandung, karena di situlah tempat yang nyediain mobil TAMIYA berbagai tipe sekaligus Track nya buat adu balap mobil TAMIYA kita

Mobil TAMIYA yang pertama gw punya yaitu, DASH 1 EMPEROR sama seperti yang dimiliki si Yonkuro di film Anime DASH YONKURO. emang begitu TAMIYA booming di Indonesia juga di ikuti pemutaran film animenya, gw masih inget tokoh-tokohnya anime ini menceritakan tentang perjuangan Yonkuro dan timnya untuk menjadi yang terbaik di kejuaran TAMIYA 4WD, Timnya terdiri dari. Yonkuro dengan mobil DASH 1 EMPEROR (yang kemudian mendapat mobil baru yaitu DASH GREAT EMPEROR setelah EMPEROR nya hancur dalam sebuah pertandingan seru), Tankuro DASH 2 BURNING SUN, Sinkuro DASH 3 SHOOTING STAR, Punkuro DASH 4 CANON BALL serta satu satunya cewek di tim ini Rinko DASH 5 DANCING DOLL. Perjuangan Yonkuro ini di ilhami oleh Ayahnya sang pemilik DASH 001 HORIZON, Saking serunya Film ini enggak gw lewatin tiap episodenya

Nah tapi sayang mobil Tamiya Dash 1 Emperor punya gw udah di jual, trus gw beli lagi mobil tamiya PROTO EMPEROR yang di filmnya dimiliki oleh Jim KIdouin saingan terberat Yonkuro (nampak pada gambar)

Tetangga di deket rumah gw kebetulan ada yang punya track nya jadi setiap hari kita maen Tamiya bareng temen-temen gw se komplek membawa masing - masing mobil Tamiya jagoannya, saking ngetrendnya Tamiya ampe segala sesuatu nya bisa di modifikasi persis mobil beneran seperti tampilan body, mesin dinamo dan aksesorisnya.

Untuk menggenjot performa kecepatan mobil tamiya kita, salah satu bagian yang sering di utak atik adalah dinamo, mungkin yang suka ama mobil tamiya pernah denger "dinamo gorokan" artinya dinamo tersebut telah di configure ulang lilitannya agar menghasilkan putaran dinamo yang lebih cepat, atau juga jika kita ingin mengganti dinamo standar bawaan tamiya dengan dinamo yang lebih dahsyat buatan pabrik bisa langsung membeli merek - merek dinamo yang lumayan mahal seperti, CUKIN, HYPERDASS, LEMON, Dll. selain itu harus di dukung baterai untuk sumber energinya, mungkin masih inget batre Alkaline yang menjadi seperti official partner setiap mobil TAMIYA dijamin TAMIYA kita lebih ngebut dari pada memakai batre ABC yang ceped abis dan BOYOT

Sampe sekarang mobil TAMIYA MINI 4WD punya gw satu - satunya PROTO EMPEROR, masih tersimpan aman, karena kalo gak salah setelah TAMIYA booming mulai bermunculan produsen sejenis seperti AULDEY, DIAMOND tapi tidak bisa menyaingi kehebatan dan ke orisinilan TAMIYA, dan kalo gak salah sekarang Mobil TAMIYA 4WD ini menjadi barang koleksi yang mahal harganya, apalagi untuk mobil asli dari produsen TAMIYA (dengan lambang dua bintang)

So, kalo masih punya mobil Tamiya, koleksi ajah, soalnya Tamiya itu Melegenda ampe entar, heheheh...
MAJU TERUS YONKUROOOOOOO.........

3 comments:

Anonymous said...

Salam kenal dari pecinta tamiya bro :)

Anonymous said...

Gara-gara ngelihat tetanggaku main Tamiya, aku jadi pengen main Tamiya lagi.. Baru kemarin aku pesen 001 Great Emperor :)

Unknown said...

http://www.tokomini4wd.com
The 1st Indonesian Mini4wd Online Store. Untuk para penggemar MINI4WD..silahkan kunjungi toko online kami untuk mendapatkan mobil-mobil dan sparepart mini4wd dari berbagai merk lokal maupun yang import.

Ket.Lebih lanjut hub: customerservice@tokomini4wd.com
atau sms ke 0852-1666-1606