Thursday, February 15, 2007

TOEFL...argh !!!!!


11

Tadi siang gw ikut tes simulasi TOEFL dari salah satu languange center di bandung, wow sudah lama gw pengen ikut, padahal gw kalao mau ikut tes toefl cm males bayar ajah makanya ini pertama kali gw ikut tes toefl soalnya gratis bow...
karena emang diadain pas ada acara job fair..


humhumhum...gw cengo ajah pas section 1 tes menyimak conversation dari rekaman suara orang , glek harus fokus bo, kalo gak fokus bingung dah ngomong apaan tuh bule-bule, sebenarnya gw bisa nangkep apa yang di omongin tuh buletapi yang bikin gw keteteran sih ya itu gw gak bisa fokus, kan rekaman tiap soal gak bisa di ulangi lagi trus ada beberapa kata yang gw gak ngertti karena terasa aneh di telinga gw

section kedua juga sama ajah gw kan gak belajar tenses n grammar dolo, ya udah gw maen tembak ajah tuh a b c d nya, gw kira - kira ajah tuh ini bentuk past perfect, ini bentuk infinitive, ini bentuk verb 2, hihihi jadi inged gw waktu SMP, bukannya sombong yah, tp masalah grammar gw paling jago, tapi skr umur udah bangkotan geneh, boro- boro ingedh....

nah section 3 lebih mudah lagih, ada teks yang berisi topk topik tertentu kita disuruh milih jawaban sesuai dengan isi teks tersebut, ini sih mudah menurut gw, tapi lam lam gw binun juga, abis ini mah gak kayak bahasa indonesia, gampang kalo nyari tema ato topiknya ini mah suruh di puter-puter dolo, akhirnya gw tembak lagi ajah a b c d nya

wkakakak conclusionnya sebenarnya gw lom ada apa apa nya kalo ngomong english, kebayang gw tiba - tiba ada di negara orang bule trus orang-orang pada pake english yang grammernya udah bejibun, trus gimana jadinya kalo gw jadi CEO satu perusahaan trus meeting ama bule - bule?? ya udah gw suruh mereka belajar basa sunda wae lah, sok akang bule, di aos heula ieu runcatan di handap teh, boh tina kalimahna boh tina kecap na

skornya berapa ya moga - moga diatas 300 deh udah untung untuk yang baru pertama kali..tapi gw males liad hasilnya

hu uh

No comments: